Terbukti Berpraktek Judi Gelper Hollywood Game Beroperasi Kembali

Batam –  Gelper Hollywood Game yang beralamatkan di Ruko Nagoya Indah Blok D1 No. 12, 12A dan 12B, Blok D2 No.12 dan 12A Kel. Batu Selicin Kec. Lubuk Baja Kota Batam telah digerebek Tim gabungan Polda Kepri dan Polresta Barelang  pada 05/12/2017 silam.

Perkara tersebut telah disidangkan di Pengadilan Negeri Batam. Majelis Hakim menjatuhkan ponis kepada 27 orang tersangka; Suwanda alias A9 alias akau bersama 26 anak buahnya Tan Ciu Kie Als Ati, Alexandra Als Alex,Soegianto Als Awi, Jimmi, Fazallika Als Fajar, Deri lapera Als Deri, Lie Fendy Als Kim, Dewi Fitria Rosita Als Dewi, Eliza Efriyanti Als Eliza, Elsa Neta Lubis Als Neta, Aan Darwati Als Aan, Belly renaldo Als Belly, Defi Indriani Als Defi, Elma Gusti Als Ema, Lila Puspita Als Dila, Milda Permata Bunda Als Milda, Nomita Sari Als Nomi, Nur Hayati Als Nur, Sri Fatmawati Als Sri, Susi Susanti Als Susi, Suwartini Als Tini, Wiji Lestari Als Tari, Zuraini Als Aini, Ahmad Bin Khairuddin, Andri Als Andre, Sandro Mony Als Sandro.  berupa kukuman penjara selama tiga bulan lima belas hari kepada masing masing terdakwa.

Dalam putusannya Majelis Hakim menyatakan bahwa 27 orang terdakwa terbukti secarah sah dan meyakinkan bersalah melakukan tindak pidana perjudian sebagaimana dalam dakwaan Pertama alternatif Penuntut Umum.

Menurut M bani Sader Natsir Kasi perizinan Pemko Batam, Gelper Holiwood game memiliki izin Gelanggang Permainan Anak dan Keluarga, bukan izin untuk berjudi.

Dikeluarkan oleh Badan Penanaman Modal dan Pelayanan terpadu satu pintu dengan Nomor: 253 /BPMPTSP-BPM/TDUP/HRW/XI/2015, tanggal 27 Nopember 2015 atas nama Perusahaan PT. Hollywood Gemilang Utama.

Pantauan awak eksposindependent.com pada Kamis 2/8/2018, Gelper Hollywood Game yang beralamatkan di Ruko Nagoya Indah Blok D1 No. 12, 12A dan 12B, Blok D2 No.12 dan 12A Kel. Batu Selicin Kec. Lubuk Baja Kota Batam telah beroperasi kembali.

Ketua LSM-AMPERA, Amiruddin yang dimintai tanggapan tentang  beroperasinya kembali Gelper Hollywood Game oleh awak media melalui selularnya mengatakan, “Walikota Batam melalui BPM harus dan wajib membatalkan dan mencabut Izin Gelper Hollywood Game yang telah terbukti secara hukum di salah gunakan oleh pengusaha sebagai tempat Perjudian”.

“Beroperasinya kembali Gelper Hollywood Game adalah suatu pelecehan terhadap Penegak Hukum  yaitu POLRI dan Pengadilan”.

“Sebagai salah seorang ketua LSM-AMPERA saya juga merasa direndahkan bila ada pengusaha yang melecehkan lembaga penegak hukum, POLRI dan Pengadilan. Nanti secepetnya saya akan menyurati intansi terkait”. Tandasnya  (Tim. Redaksi}